Otomotif

Langkah Pengaplikasian Cat Mobil Nano Ceramic

WOMENTRUTH – Penampilan mobil untuk bisa terus berada di perfoma terbaiknya tentunya tidak bisa hanya dibiarkan dengan begitu saja. Sebagai pemiliknya maka sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk mengusahakan perawatan terbaik untuk mobil kesayangan. Ada beberapa cara guna merawat penampilan mobil yang kamu miliki. Namun dari sekian cara tersebut maka sangat disarankan memilih cara perawatan Nano Ceramic.

Hal tersebut tidak lepas karena perawatan tipe yang satu ini memang memiliki banyak sekali keunggulan. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang tertarik melakukan perawatan ini seorang diri. Bisakah dilakukan? Sebenarnya bisa, asal kamu menuruti beberapa langkah berikut ini.

1. Bersihkan Cat Mobil dari Kotoran

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan untuk melakukan perawatan Nano Ceramic sendirian adalah memastikan bahwa cat pada mobil sudah bebas dari kotoran. Seperti yang diketahui bahwa ketika mobil digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari maka debu dan kotoran yang berada di jalan akan mudah menempel pada cat mobil. Kotoran yang menempel inilah yang kemudian bisa menurunkan kualitas penampilan cat pada mobil. Apalagi bagi kamu yang sedang berencana melakukan perawatan khusus.

Soalnya ketika kamu tahu bahwa cat mobil masih berada dalam kondisi kotor tapi tetap dipaksakan melakukan perawatan ini maka akan hanya menimbulkan kerugian. Kerugian apa itu? Kerugiannya adalah akan munculnya defect pada bagian cat mobil. Sudah bisa dipastikan bahwa ketika cat mobil sampai mengeluarkan defects ini maka akan menjadi sulit sekali dihilangkan. Guna menghindari kesalahan tersebut maka penting sekali untuk membersihkan cat mobil sebelum dilakukan perawatan khusus ini.  Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencuci bersih mobil yang kamu miliki. Selain itu, untuk memastikan bahwa debu dan kotoran benar-benar terangkat dari cat mobil maka gunakanlah clay bray. Tidak sembarangan, karena clay bray ini merupakan produk khusus yang berfungsi mengangkat debu dan kotoran hingga ke partikel yang kecil.

2. Multi Stage Point Correction

Langkah kedua yang mesti kamu lakukan adalah menerapkan multi stage point correction. Mungkin terdengar rumit bagi sebagian orang awam. Sederhananya, langkah ini merupakan langkah pembersihan cacat yang masih terdapat pada cat mobil. Biasanya cacat ini berada di atas permukaan cat mobil. Jadi memang bisa dibilang, cacat ini akan menjadi terlihat cukup mencolok dan juga pastinya terlihat.

Tentunya kamu tidak bisa menghilangkannya dengan produk-produk biasa. Soalnya kamu membutuhkan produk khusus dalam membersihkannya. Apa saja produk khusus tersebut? Sebut saja mulai dari seperti compound hingga polish. Bagi kamu yang merasa belum memilikinya maka segera persiapkan terlebih dulu. Soalnya hal ini akan berpengaruh langsung pada kualitas perawatan yang diterima nantinya.

3. Mulai Proses Coating

Ketika dua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar maka kamu memasuki langkah terakhir sekaligus terpenting. Apalagi kalau bukan langkah untuk memulai proses coating. Namun pastikan terlebih dulu bahwa kamu bisa memenuhi faktor supaya proses coating menjadi sempurna dilakukan. Faktor pertamanya adalah siapkan ruangan yang bersih, tertutup dan steril untuk memulai proses coating. Jangan sampai kamu memilih ruangan sembarangan yang hanya akan memperburuk hasil akhir nantinya. Selain itu, pastikan ruangan tersebut memiliki suhu konsisten berada di 20 hingga 23 derajat celcius. Hal ini berguna untuk mempercepat proses pengerjaan hingga setidaknya maksimal 3 hari.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat kamu lebih paham tentang langkah pengaplikasian cat mobil Nano Ceramic. Mengingat tingkat kesulitan yang sangat tinggi memang tidak disarankan untuk melakukannya seorang diri. Bukan hanya sulit tapi juga bisa saja hasil yang didapatkan jauh dari ekspektasi. Jadi memang lebih baik diberikan pada pihak yang lebih profesional.

Artikel selanjutnya membahas mengenai download video youtube tanpa aplikasi. jangan lupa kunjungi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *