Umum

Pakaian Kantor Pria Milenial

Apa yang terlintas di benak Anda saat membicarakan pakaian kantor? Kemeja yang membosankan, lengkap dengan pantofel dan celana kain? Nah, Anda tidak sepenuhnya salah. Namun jika diperhatikan, belakangan ini banyak terjadi perubahan pada konsep tampilan kantor.

Hal tersebut tidak terlepas dari munculnya fashion awareness sekarang yang tidak lagi hanya menjadi kebutuhan perempuan, tetapi juga bagi laki-laki pada umumnya. Alhasil, pria pun kini semakin hobi berbelanja. Namun yang menarik, ternyata para pria tersebut memiliki kebiasaan unik saat berbelanja.

Kebiasaan Pria Saat Berbelanja

Tak jauh berbeda dengan wanita, pria juga bisa jadi impulsif saat berbelanja. Biasanya pria lebih memilih pakaian yang memiliki hubungan hobby yang ia miliki. Ini adalah kebiasaan pria saat berbelanja.

Malas menawar

Kebanyakan pria merasa bahwa tawar-menawar hanya membuang-buang waktu. Apalagi jika itu tidak berhasil. Belum lagi jika selisih harga yang didapat tidak signifikan.

Sesuai kebutuhan

Pria dikatakan berbelanja hanya sesuai kebutuhan. Tidak ada yang namanya tergiur dengan diskon atau harga promo. Mereka hanya membeli apa yang mereka butuhkan.

Pilih dengan Cepat

Pria sering fokus berbelanja. Mereka lebih tahu apa yang mereka inginkan dan enggan menghabiskan waktu berjam-jam di pusat perbelanjaan.

Tidak peduli dengan mereknya

Beberapa pria biasanya tidak memperdulikan jenis merk terkenal yang sedang hits. Pria biasanya akan memilih pakaian tergantung seberapa nyaman merekan menggunaka pakaian tersebut.

Rekomendasi Pakaian Kantor Modern

Lupakan kemeja atau dasi yang membosankan, selamat datang di topi trendi dan kombinasi blazer dan sepatu kets yang trendi dan modern. Berikut outfitpria.com akan memberikan tips nya.

Gunakan Warna Cerah

Konsep dasar tampilan kantor milenial adalah menggunakan warna-warna cerah. Pilih warna dengan tone yang tidak terlalu terang atau berani, seperti krem, putih, merah marun, atau abu-abu muda. Warna navy juga oke karena bisa memberi kesan semangat tapi tetap kalem.

Denim

Pakaian denim belakangan ini kembali menjadi trend di dunia fashion. Anda bisa mencoba mengenakan jaket denim oversized, lalu menyingsingkan lengan baju untuk menciptakan kesan yang lebih kasual. Memadukan kemeja denim dan celana chino juga membuat penampilanmu semakin modern.

Warna Monokrom

Perpaduan warna monokrom juga menjadi salah satu favorit para milenial. Selain simpel, kombinasi warna ini pas untuk memberikan kesan modern dan kasual. Asyiknya, fashion dengan tone monokrom juga bisa digunakan untuk acara formal maupun kasual.

Blazer plus Sepatu kets

Dengan padu padan yang pas, blazer juga bisa menjadi pakaian andalan untuk ke kantor. Padukan dengan sneakers untuk mendapatkan tampilan yang kasual. Pilih blazer dengan warna seperti navy atau warna pastel. Sedikit berani, Anda bisa memadukan blazer dan celana jogger.

Jaket Bomber

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kesan rapi namun kasual, jaket yang terinspirasi dari airmen di Perang Dunia ini bisa jadi pilihan. Tapi tetap ingat tentang aturan warna nada rendah. Pilih jaket dengan warna gelap, lalu padukan dengan kemeja berwarna lebih terang.

Celana chino

Chinos belakangan ini semakin populer dan bahkan berhasil menggusur ketenaran jeans. Karena selain lebih nyaman digunakan untuk beraktivitas, warna yang diberikan juga lebih cerah. Cocok untuk anda yang ingin tampil modern tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Topi

Bagi yang ingin tampil kasual atau semi formal, Anda bisa mencoba memakai bowler atau topi babi. Hindari topi cerah jika pakaian Anda didominasi oleh warna-warna cerah.

Nah, bagaimana dengan itu? Siap pergi ke kantor dengan gaya berbeda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *